Thursday, May 20, 2010

MICROSOFT LANGGAR ATURAN BURUH

. Thursday, May 20, 2010

Dua pabrik yang memproduksi perangkat keras untuk Microsoft di Dongguan,Cina selatan,terbukti melanggar aturan mengenai jam kerja.Selain itu,sebagian pekerja berusia 16 hingga 18 tahun yang bekerja di pabrik2 pembuat kamera web,mouse komputer, dan pengendali Xbox tersebut tidak terdaftar secara resmi.

Berdasarkan peraturan, pabrik di Dongguan diizinkan untuk mempekerjakan remaja berusia 16 hingga 18 tahun yang telah terdaftar. Namun penyidik dari Badan Sumber Daya Manusia (SDM) Dongguan menemukan bahwadari 385 remaja yang merupakan buruh KYE Systems,sebanyak 326 diantaranya tidak terdaftar. Selain itu,para pekerja dipaksa bekerja melebihi waktu maret lalu. Perusahaan juga tidak memberikan salinan kontrak kepada pegawai. Masalah ini pertama diungkapkan oleh Komisi Buruh Nasional Amerika Serikat (AS) yang memonitor perlakuan terhadap pekerja di perusahaan AS.

Biro SDM mengatakan bahwa mereka telah memerintahkan KYE Systems untuk mematuhi hukum dan akan terus mengawasi perusahaan tersebut. Microsoft sendiri menegaskan bahwa mereka selalu memeriksa perlakuan terhadap karyawan setiap empat bulan dan menerima laporan mingguan dari KYE Systems.

0 comments:

Post a Comment